Hipertensi pada anak usia dini

Hipertensi pada anak usia dini ~




Hipertensi Anak ,- Memang kadang kita suka geleng kepala ketika mendengan perkembangan penyakit yang makin hari makin banyak jenis dan penderitanya, Mungin dulu orang tidak pernah berfikir bahwa anak usia dini akan terkena Hipertensi, dan nyatanya kini jangankan anak bahkan balitapun bisa mengidap penyakit tersebut.

Rochmanadi memaparkan pada anak biasanya hipertensi dipicu oleh kelainan pada ginjal, syaraf pusat, jantung serta pembuluh darah, serta endokrin. Akan tetapi terkadang penyakit hipertensi pada anak tidak diketahui apa penyebabnya. Anak-anak yang menderita hipertensi ringan, biasanya tidak didapati kelainan pada organ lain. Akan tetapi bagi anak yang hingga di rawat di RS dapat ditemukan beberapa penyakit sistemik yang menyertai hipertensi. Penyakit-penyakit itu antara lain, penyakit ginjal akut, ginjal kronik, tomor, dan syaraf pusat, penyempitan pembuluh darah dan diabetes melitus.

Maka dari itu orang tua sangat diharapkan dapat memperhatikan kesehatan anaknya sehingga dapat mencegah resiko tersebut, salah satu cara jangan biarkan anak untuk memiliki berat badan berlebih ( Obesitas ), waspada pada anak yang sering demam, sait perut, sakit pinggang berulang, sakit saat buang air kecil, serta waspada ketika mata anak terlihat sembab, dipagihari ( JB )

Sumber : Dunia bunda